Kabar Baik, Thailand Buka Bangkok untuk Pelancong 15 Oktober

Jakarta, pojokdepok.com – Kabar baik datang bagi seluruh pelancong internasional. Thailand akan kembali membuka Bangkok untuk pendatang mulai 15 Oktober nanti.

Pemerintah mengatakan ini sesuai target, di mana 70% warga sudah divaksin. Keputusan diambil setelah pembicaraan dilakukan antara Gubernur Bangkok Aswin Kwangmuang dan Menteri Pariwisata dan Olahraga Pipat Ratchakitprakan, Rabu (15/9/2021) dikutip dari Channel News Asia (CNA).

“Kami akan melakukan vaksinasi di seluruh Bangkok, di setiap distrik. Sehingga ketika kita membuka kembali, ini akan berlaku ke seluruh Bangkok, tegas Pipat dalam konferensi pers.

“Demi keselamatan warga, cakupan vaksinasi tidak boleh kurang dari 70%.”

Saat ini sudah 70% warga kota itu menerima vaksin Covid-19 dosis pertama. Namun hanya 37% yang sudah menerima dosis penuh.

Sebanyak 33% diperkirakan akan mendapat dosis kedua awal Oktober. Karenanya wisatawan akan diperbolehkan masuk 15 Oktober.

Tak diberikan info detil apakah aka nada karantina bagi pendatang. Pembukaan dilakukan guna meningkatkan ekonomi yang proak-poranda karena Covid-19.

Thailand sangat bergantung pada wisata. Selama setahun lebih, sektor ini menderita akibat pandemi karena kedatangan internasional terhenti.

Sebelumnya 1 Juli lalu, resor populer Phuket juga telah dibuka kembali. Wisatawan tidak diharuskan melakukan karantina apapun asal mereka telah sepenuhnya divaksin.

sumber berita

(sef/sef)