Berjibaku Selama Satu Jam, Damkar Depok Berhasil Padamkan Kebakaran di RS Hermina

pojokdepok.com – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil memadamkan api yang membakar Gedung Rumah Sakit Hermina, Sabtu (22/07) malam. Dengan menerjunkan 65 personel, kurang lebih satu jam, api berhasil dipadamkan.  

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, timnya mendapat laporan pada pukul 22:05 WIB. Kemudian, tiba di lokasi kejadian pukul 22:15 WIB dan api berhasil dipadamkan pukul 23:30 WIB.

“Bagian yang terbakar adalah dapur lantai 5 rumah sakit, sampai saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” ujarnya kepada pojokdepok.com, Minggu (23/07/23).

Dirinya mengatakan, saat kejadian seluruh pasien rumah sakit berhasil dievakuasi ke point assembly atau titik kumpul. Sampai saat ini kerugian masih dalam perhitungan dengan luas area yang terbakar kurang lebih 3×6 meter persegi.

“Kita mendapat hambatan sebab kopel Siamese Connection yang dimiliki Rumah Sakit tidak sama dengan Kopel Selang yang dimiliki oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok,” tutupnya. (JD 12/ED 01)