Bersama Atlet Internasional, Wali Kota Depok Buka AAVI 2023

pojokdepok.com РWali Kota Depok, Mohammad Idris membuka acara AAVI 2023 Muyassar Stable di Muyassar Stable, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Jumat (13/01/23). Kegiatan ini, diadakan dari tanggal 13 hingga 17 Januari 2023.

Usai membuka acara, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menjelaskan, ini merupakan event latihan panahan berkuda yang digelar Muyassar Stable di Kecamatan Tapos, Kota Depok.

“Kebetulan mereka (Muyassar Stable) bisa mendatangkan atlet internasional (Alperen Alkan) yang juga punya yayasan berkuda memanah yang bernama Mamluk Archery,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di sela-sela latihan.

Dikatakan Kiai Idris, sapaannya, olahraga panahan berkuda di Indonesia sendiri mulai berkembang 10 tahun terakhir ini, bahkan orang Depok sudah menggeluti olahraga ini hingga mengikuti event internasional.

“Atlet (Alperen Alkan) ini pun tertarik untuk mempunyai murid di Indonesia dengan melihat peserta-peserta yang potensial,” ujarnya.

“Untuk peserta yang mengikut latihan panahan berkuda berasal dari Indonesia yang difasilitasi oleh Muyassar Stable di Kota Depok, maka saya welcome, ada yang dari Aceh, Solo, Palembang (peserta),” tutur Kiai Idris.

Kiai Idris mengharapkan, olahraga panahan berkuda ini semakin berkembang di Kota Depok, terlebih Kota Depok juga memiliki atlet panahan berkuda yang telah berhasil meraih juara di sejumlah kompetisi.

“Di Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) sudah (olahraga panahan sambil berkuda), sekarang mulai dikembangkan dan sudah mulai bergairah anak-anak muda kita untuk berlatih seperti ini,” jelas Kiai Idris.

“Olahraga yang menggabungkan keterpaduan antara kesehatan, kekuatan dan kebugaraan ada di berkuda sambil memanah, saya melihat seperti itu, selain itu juga harus disiplin, seperti melakukan pemanasan dulu baru berkuda,” tandas Kiai Idris. (JD09/ED02/EUD02)