Populerkan Batik Depok, Sekda Dorong ASN Lebih Dulu

Sekda Depok Supian Suri. (Istimewa)
Sekda Depok Supian Suri. (Istimewa)

Pojokdepok.com РDalam upaya mempopulerkan batik khas Depok, Pemkot lewat Sekretaris Derah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri memastikan, gelaran  Depok Fashion Festival (DeFF) Tahun 2023 dapat secara tepat mengenalkan salah satu ciri kota tersebut.

Menurut dia, kegiatan ini juga dibuat sebagai, media bagi pemuda berkreasi membuat produk yang beragam.

“Jadi ini merupakan upaya kita mempopulerkan batik yang ada di Kota Depok dan ruang berkreasi bagi designer muda yang kreatif,” jelas dia pada Minggu (29/10/23).

Dirinya menjelaskan, DeFF juga dapat menumbuhkan kreativitas pelaku industri untuk menghasilkan produk fashion yang beragam. Yang nantinya dapat berkontribusi dalam membuka lapangan pekerjaan di Kota Depok.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi upaya dalam meningkatkan kesejahteraan bagi warga dengan membuka lapangan pekerjaan bidang fashion di Depok,” katanya.

Lebih lanjut, ujar Bang SS, sapaan akrab Sekda Depok, Supian Suri, pemerintah juga sering melibatkan para pelaku industri fashion dalam setiap event baik di tingkat provinsi maupun nasional. Ini dilakukan agar produk yang dimiliki Kota Depok semakin dikenal.

“Kita juga mendorong para ASN untuk mencintai batik Depok, sehingga mereka ikut memperkenalkan bukan hanya di level lokal,” ujarnya.

“InsyaAllah, mudah-mudahan ketahapan yang lebih besar, yaitu nasional dan internasional,” tutupnya.(*)