Resmi Dikukuhkan, Pokja Sehat Kelurahan Baktijaya Diharapkan Bisa Bersinergi dengan Elemen di Wilayah

pojokdepok.com- Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan Sehat Kelurahan Baktijaya periode 2022-2025 resmi dikukuhkan hari ini. Kepada para pengurus yang baru, diharapkan dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan mitra pemerintah lainnya di tingkat kelurahan. 

“Harapannya setelah pengukuhan ini seluruhnya dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan RT-RW, LPM, PKK, serta masyarakat setempat untuk mewujudkan Depok menjadi kota sehat,” tutur Lurah Baktijaya, Fajar Mei Hendri kepada pojokdepok.com, usai pengukuhan Pokja Sehat di aula Kantor Kelurahan Baktijaya, Rabu (08/02/23). 

Menurut Lurah Fajar, Pokja Sehat merupakan elemen penting yang membantu pemerintah dalam meningkatkan status kesehatan masyarakat, dengan melakukan intervensi langsung kepada masyarakat. 

Sambungnya, bersama Pokja Sehat, pihaknya juga akan meningkatkan pembangunan kesehatan. Seperti peningkatan Open Defecation Free (ODF), pembangunan septictank, serta penerapan hidup bersih dan sehat di lingkungan masyarakat. 

“Sehingga nantinya dapat mendukung program Depok Kota Sehat untuk mencapai Swasti Saba Wistara,” pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD03)