Terkait Penyebaran Virus Cacar di Sekolah, Ini yang Dilakukan Dinkes Depok

pojokdepok.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok telah melakukan sejumlah upaya dalam menanggapi adanya penyebaran virus cacar yang terjadi di sekolah. Upaya dilakukan tentunya dengan melibatkan Puskesmas setempat dan pihak sekolah dalam melakukan pencegahan penyebaran virus cacar. 

“Kami sudah berkoordinasi dengan Puskesmas dan sekolah untuk mengurangi penyebarannya,” tutur Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati kepada pojokdepok.com, Jumat (15/09/23). 

Menurut Mary, pihaknya telah berkoordinasi dengan Puskesmas untuk melakukan penyelidikan epidemiologi. Selanjutnya, berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk melakukan pencegahan bertambahnya kasus cacar. 

Selanjutnya, ungkap Mary, pihak Puskesmas juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada guru dan orang tua murid. Tentunya terkait pencegahan dan tata laksana penyakit. 

“Pihak Puskesmas sudah melakukan sosiaisasi melalui webinar pencegana dan penanggulangan cacar. Harapannya dengan upaya yang dilakukan dapat memutus penularannya,” tandasnya. (JD02/ED01).